Visi
  • Menjadi Prodi KPI yang terdepan dalam pengembangan prinsip-prinsip dan skill komunikasi dan penyiaran berbasis Islam.

Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan strata satu (S1) dalam bidang komunikasi dan penyiaran Islam dengan suasana akademik yang sehat dan tata kelola yang professional dalam bingkai prinsip-prinsip amal jama`i.
  2. Memberikan dasar-dasar ilmu dan metodologi komunikasi dan penyiaran dalam Islam maupun perkembangan ilmu komunikasi Barat dimasa kini, sebagai dasar pengembangan ilmu dan skill komunikasi dan penyiaran Islam.
  3. Mengembangkan budaya penelitian di kalangan dosen dan mahasiswa dalam bidang komunikas dan penyiaran Islam.
  4. Menyiapkan sarana, dan prasarana yang memadai bagi berkembangnya ilmu dan skill pada diri dosen dan mahasiswa di bidang komunikasi dan penyiaran Islam
  5. Mempublikasikan hasil-hasil penelitian di bidang komunikasi dan penyiaran Islam melalui penerbitan jurnal ilmiah dan mempublikasikan kegiatan pelayanan pada masyarakat melalui media informasi da`wah STID Mohammad Natsir.

Tujuan
  1. Terbinanya mahasiswa yang menguasai kerangka konseptual dan teori-teori komunikasi dan penyiaran yang berbasis Islam, serta memiliki karakter sebagai da`i ilallah.
  2. Terbentuknya mahasiswa yang memiliki skill yang handal dan efektif dalam bidang komunikasi dan penyiaran Islam, serta memiliki semangat yang tinggi dalam mengemban misi da`wah ilallah.